Monday 22 February 2016

Peta Konsep PMR Materi Donor Darah


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Halo sahabat PMR. Siamo tutti frateli ...

Hari ini setelah sekian lama fakum nulis blog. Akhirnya hari ini saya diberi kesempatan kembali oleh Allah SWT untuk membagiikan pengetahuan kepada sahabat PMR dimana berada. Oke pada hari ini saya akan membahas peta konsep materi donor darah.



1. Pengertian Donor Darah

   Untuk pengertian sahabat PMR insha allah pasti sudah mengerti apa itu donor darah bukan ?? oke jadi kita langsuung saja ke yang selanjutnya.

2.  Golongan Darah

   Disini sahabat PMR disuruh untuk menjelaskan apa-apa saja golongan darah.

3. Fungsi Darah

  Teman-teman akan menjelaskan fungsi darah itu apa. Tapi yang perlu diingat, saat melakukan presentasi semua materi yang teman-teman sampaikan harus ada kaitannya satu sama lain. Jadi teman-teman harus dapat mengatur cara berkomunikasi teman-teman sebagai presentator agar dapat dengan mudah dipahami audien.

4. Macam-macam Donor Darah

   Teman-teman PMR akan menyampaikan macam-macam donor darah, seperti DORAS / Donor Darah Sekolah, DDP/ Donor Darah Pengganti, dan DDS / Donor Darah Sukarela

5. Manfaat Donor Darah

  Sampaikan semenarik mungkin manfaat donor darah !. karena di point ini lah kita dapat menarik perhatian audien dengan baik.

6. Syarat dan Prosedur Donor Darah

   Berat badan 45 kg adalah salah satu syarat untuk melakukan donor darah. selain itu, teman-teman harus dapat menjelaskan prosedur donor darah. prosedur maksudnya adalah langkah-langkah cara melakukan donor darah di UDD (Unit Donor Darah), atau pun donor darah disekolah.

7. Kesimpulan

  Dari semua materi yang telah disampaikan, teman-teman tarik kesimpulan akhir agar audien dapat lebih memahami materi yang teman-teman sampaikan. Mungkin saja audien melewatkan sesuatu yang penting.

8. Untuk tambahan, teman-teman bisa menambahkna slogan-slogan bertema donor darah seperti "menyumbang uang sudah biasa, menyumbang darah luar biasa" atau "ayo donor darah !!! setetes darahmu, menyelamatkan ribuan jiwa".

Sangat mudah kan teman-teman ? saya yakin teman-teman PMR pasti bisa.

Oke cukup sekian untuk postingan kali ini. Mohon maaf jika ada kesalahan. Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Posted by : Huda, "Biakmane".


Bagikan

Jangan lewatkan

Peta Konsep PMR Materi Donor Darah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar