Tuesday 26 September 2017

Remaja Masa Kini ( humor, fakta, dan plesetan tentang cabe-cabean )

 Assalamu'alaikum Wr.Wb

Ngomong - ngomong soal remaja masa kini/remaja zaman sekarang,, baik remaja smp maupun sma, dari sekolah - sekolah umum sampai sekolah islam yang dipercaya kebersihannya. Dizaman sekarang semuanya itu dianggap sama, tidak ada yang berbeda. Perlu bukti ??

1. cewe pake pakaian sexi, langsung dibilang cabe - cabean. Padahal kita gak tau mungkin aja cewe itu lagi kepanasan karena pemanasan gobalisasi sekarang.
2. cewe yang pake busana muslim, jilbab panjang, dan kelihatan sholehah malah dibilang ninja, teroris yang lagi nyamar, dan lain-lain
3. cewe ngajak cowok kenalan dulu dibilang cewe gampangan/ cabe-cabean.

dari tiga point diatas, anggapan yang yang mendominasi untuk cewe-cewe sekarang adalah cabe-cabean. What is false about "cabe-cabean" ??

padahal mereka hidup didunia ini tidak mengganggu kalian semua, teruss apa yang salah coba ?
saya tidak tahu dari mana ungkapan ini terlahhir, pada tanggal berapa dan  siapa orang tuanya. mungkin ini disebabkan oleh salah satu lagu yang liriknya :



"cabe-cabean, orang bilang cewek gampangan
cabe-cabean, cewek-cewek murahan
cabe-cabean, orang bilang cewek kampungan
cabe-cabean, cewek buat mainan"

baris pertama "cabe-cabean, orang bilang cewek gampangan"
liriknya aja orang yang bilang,, terus kalian mau percaya sama omongan orang yang belum jelas faktanya ?? apa gak punya asumsi/pendapat sendiri sehingga harus mengikuti omongan orang lain yang belum tentu benar ????

baris kedua "cabe-cabean, cewek-cewek murahan"
tau dari mana kalo cabe-cabean itu cewe - cewe murahan ?? pernah langganan ?? pernah nyoba ?? emangnya berapa kog murah? emang kalian kira barang yang bisa dijual di toko online,, dengan judul "Cabe-cabean. cabe murah, berkualitas dan terjamin mutunya". enggak kaaan ....

baris ketiga "orang bilang cewek kampungan"
what ????? cewe kampungan ?? roh teko ndi kowe ho ?? tau dari mana ?? perasaan cabe - cabean itu kebanyakan dari kota dehh, truss kan orang - orang kampung itu modelnya polos - polos. Jadi, peluang cewe kampung mau jadi cabe itu lebih kecil dari anak - anak kota.

baris keempat "cabe-cabean, cewek buat mainan"
  kog tau sih ?? pernah nyoba ?  tau dari mana coba ?? atau mungkin kalo yang cewe ngomong gitu, tau dari mana dia ? atau pengalaman hidupnya mungkin. hahahahaha

ayolah,, kita itu jangan saling menjaga kehormatan satu sama lain, penampilan seseorang itu belum tentu mencerminkan isi hatinya, "DON'T JUDGE THE BOOK BY ITS COVER"janganlah kita saling mengejek sesama. hadist rasulullah: Sa’id bin Zaid ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Sebagian dari riba yang paling besar adalah melecehkan kehormatan seorang muslim tanpa adanya hak.” (HR. Abu Dawud).
maka dari itu janganlah kita saling mengejek orang lain. dan untuk orang yang merasa telah diejek orang, "JAGALAH KEHORMATANMU !!!" jangan biarkan orang lain melanjutkan ejekannya kepadamu.

 sekian artikel hari ini, mohon maaf jika ada yang tersinggung karena postingan ini bertujuan untuk hiburan sekaligus sebagai bahan pemikiran semata.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Bagikan

Jangan lewatkan

Remaja Masa Kini ( humor, fakta, dan plesetan tentang cabe-cabean )
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar