Tuesday 17 October 2017

Contoh Essay Tentang Kepemimpinan

                Pemimpin adalah cermin bagi seluruh anggotanya dan mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Saat seorang pemimpin melakukan sedikit saja kesalahan, mungkin karena tidak adil, maka hal tersebut akan mudah ditiru oleh anggotanya. Kita dapat melihat masyarakat itu baik atau tidak dengan melihat sosok pemimpin yang menjadi panutannya. Peran seorang pemimpin adalah sebagai penggerak, motivator, inspirator, penunjuk arah, menyatukan, pelindung, pengayom, penolong, pembagi kasih sayang, mencukupi, serta mensejahterakan. Tugas seorang pemimpin sangat banyak sehingga beban tanggung jawabnya pun sangat besar. Pemimpin tidak hanya bertanggung jawab atas semua anggotanya namun di hadapan ALLAH SWT juga sangat besar. Pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak apa saja yang dia lakukan, apa manfaatnya, dan bagaimana caranya menyelesaikan suatu masalah, semua yang dilakukan seorang pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban.

            Aku pernah membayangkan jika aku menjadi seorang pemimpin, aku ingin membuat sebuah sekolah Islam untuk para anak yatim dan anak jalanan. Sekolah tersebut tidak dipungut biaya sepersen pun, dan aku ingin menjadikan mereka seorang penghafal Al-Quran meskipun aku belum bisa menjadi penghafal Al-Quran bukan hanya itu aku ingin mereka pun menjadi seorang pemimpin yang jujur dan amanah, yang suatu saat nanti bisa memimpin Negeri ini. Bayangan itu selalu muncul saat aku mulai malas belajar, saat aku mulai kecewa atas kemimpinan para pemimpin sekarang yang dengan tega mengambil uang rakyat, dengan tenang makan di suatu restoran mewah namun rakyatnya kelaparan. Aku tau untuk menjadi seorang pemimpin mempunyai tanggung jawab yang besar, dan aku masih takut dan belum sanggup untuk memangkul tanggung jawab tersebut. Namun jika aku tidak menjadi seorang pemimpin bagaimana anak- anak yatim dan anak jalanan, yang aku janjikan suatu saat akan aku buatkan sekolah untuk menjadikan mereka pemimpin di masa depan. Negeri ini membutuhkan seorang pemimpin yang jujur, amanah, dan bertanggung jawab. Agar menjadi cerminan bagi rakyatnya sehingga negeri ini semakin baik. Sehingga tidak ada lagi kata kelaparan, dan lain-lain.
           

Bagikan

Jangan lewatkan

Contoh Essay Tentang Kepemimpinan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.